Senin, 31 Oktober 2016 - 09:35:50 WIB,  Diposting oleh : Admin

Sembilan Wirausaha Muda Pemula Berprestasi Tingkat Nasional Memperoleh Penghargaan dari Menteri Pemu

Palangkaraya : Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ke-88 yang diselenggarakan di Palangkaraya Kalimantan Tengah bertempat di Lapangan Mantikei Menteri Pemuda dan Olahraga RI Jum’at pagi (28/10) Memberikan penghargaan kepada Wirausaha Muda Pemula (WMP) Berprestasi Tingkat Nasional. Menpora Imam Nahrawi dalam sambutannya menyampaikan bahwa saatnya pemuda Indonesia menatap dunia, hal ini telah dibuktikan dengan banyaknya pemuda Indonesia yang berprestasi di tingkat internasonal seperti di bidang ilmu pengetahuan, olahraga, wirausaha dan budaya.

Kesembilan peraih penghargaan Wirausaha Muda Pemula (WMP) terdiri dari tiga kategori, untuk bidang Pertanian dan Kelautan Jura I Rizal Fahreza (Jawa Barat), Juara II Priyandaru Agung ET (Jawa Timur) dan Wendi Permana (Sumatera Barat); bidang Industri Kreatif Juara I William Wimpy Prihadi (Jawa Barat), Aldila Dipamela (Jawa Barat) dan Ahmad Yasin Saipuloh (Jawa Barat); Bidang Industri Pangan dan Jasa Boga Juara I Rizki Aris Yunianto (Jawa Timur), Juara II Mario Guswandi (Sumatera Barat) serta Juara III Fahmi Syahirul Alim (Banten). Penerima penghargaan Wirausaha Muda Pemula berprestasi memperoleh sertifikat penghargaan, tropi serta uang pembinaan.

Plt. Deputi Bidang Pengembangan Pemuda dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemberian penghargaan ini adalah bentuk apresiasi Negara kepada para pemuda yang telah berprestasi di bidangnya masing-masing. Diharapkan para penerima penghargaan dapat menjadi inspirasi bagi pemuda Indonesia lainnya untuk maju dan berprestasi.

Turut hadir dalam kegiatan ini Gubernur Kalimantan Timur Sugianto Sabran, Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Ponijan, Kepala Bidang Pendampingan dan Pengembangan Potensi, para kasubbid dan staff di lingkungan Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda. (yan)