Senin, 28 November 2016 - 17:19:17 WIB,  Diposting oleh : Admin

GELAR KARYA WIRAUSAHA MUDA 2016 DIBUKA

Yogyakarta, Sabtu (26/11), Salah satu tolak ukur kemajuan sebuah bangsa adalah besarnya komposisi jumlah wirausahawan dalam sebuah struktur masyarakat. Semakin besar jumlah wirausahawan, dapat dimaknai semakin maju dan mapan pula bangsa ini. Dalam upaya memberikan peningkatan kualitas wirausaha muda Indonesia, Kementerian Pemuda dan Olahraga memandang perlu memberikan dukungan terhadap pengembangan kewirausahaan pemuda. Untuk itu, perlu dilakukan berbagai program sentuhan dalam rangka mengubah mindset para pemuda. 
 
GELAR KARYA WIRAUSAHA MUDA NASIONAL 2016 merupakan salah satu kegiatan yang mengajak para wirausaha muda untuk terus meningkatkan potensinya dan terpenting adalah mengajak pemuda untuk memiliki pemahaman tentang kewirausahaan sebagai bekal mereka untuk menjadi pengusaha.
 
Kota Gudeg Jogyakarta menjadi pilihan tempat diselengggarakannya GELAR KARYA WIRAUSAHA MUDA NASIONAL 2016. Kegiatan kreatif yang digagas oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga dan para wirausaha muda dari seluruh Indonesia yang tergabung dalam Forum Kewiraisahaan Pemuda (FKP). Kegiatan yang mengambil tema "Pemuda Bersatu - Indonesia Maju", dibuka oleh Plt. Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Jonni Mardizal yang mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga.
 
Dalam Sambutannya Jonni Mardizal menyampaikan bahwa, kegiatan ini dalam rangka membangun dan memberikan kesadaran, motivasi dan memanfaatkan peluang berwirausaha sesuai dengan potensi diri dan potensi lingkungannya. lebih dari itu berkumpulnya para wirausaha muda dengan berbagai macam usaha yang dimilikinya yang hadir dari seluruh Indonesia saat ini dapat bertukar pengalaman dan merumuskan serta melontarkan ide-idenya untuk pengembangan dan kemajuan wirausaha muda di Indonesia.
 
Dalam laporannya Ponijan selaku Asdep Kewirausahaan yang juga sebagai penanggung jawab kegiatan menyampaikan, kegiatan ini memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan agar tercipta kader-kader muda wirausaha diberbagai wilayah di Indonesia. Selain itu mampu menjadi agen perubahan bangsa dengan adanya Kebersamaan dan Persatuan pemuda dapat menjadikan Negara Indonesia lebih maju serta bersama-sama memajukan perekonomian bangsa.
 
Kegiatan ini diharapkan tercipta kader wirausaha muda yang mampu mengimplementasikan kemampuan wirausaha mulai dari keterampilan, jiwa wirausaha, menggerakkan roda organisasi wirausaha serta pengenalan produk hasil karyanya ke seluruh Indonesia”  ujar Kabid penelusuran dan  Pemetaan Potensi wirausaha yang juga Ketua Pelaksana Kegiatan, Sutrija.
 
Acara yang berlangsung selama 5 (lima) hari ini diawali dengan Pameran produk hasil karya para wirausaha muda Indonesia pada hari Kamis pagi (24/11). Selain pameran produk asli Indonesia, kegiatan Gelar Karya Wirausaha Muda Nasional 2016 juga diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya, Seminar Bisnis, workshop Kewirausahaan, FGD dan Coaching Clinic wirausaha kteatif.
 
Hadir dalam pembukaan acara Gelar Karya Wirausaha Muda Nasional 2016 Rektorr UGM Prof. Ir. Dwikorita Karnawati, M.Sc, Ph.D. Kabid Akses Permodalan Ahmad Arsani, Ketua Umum HIPMI DIY Andang Kirana, Kepala BPO DIY Edi  Wahyudi, Ketua Umum FKP Alween Ong dan Miss Bantul Aslih Rina Ulyaddin. (san).