Sabtu, 17 Desember 2016 - 08:09:16 WIB,  Diposting oleh : Admin

Kunker Komisi X ke Babel

KUNKER KOMISI X KE BABEL
--------------------------------
 
Pangkal Pinang : Komisi X DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jum'at (16/12). Rombongan yang disambut dengan pengalungan bunga oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Sekertaris Daerah dan seluruh Pimpinan Daerah Provinsi Bangka Belitung. Penyambutan terasa meriah ketika muncul  tiga pasangan penari membawakan tarian Pinang Sebelas yang merupakan tarian asli daerah Bangka Belitung untuk menyambut tamu kehormatan. 
 
Komisi X yang membidangi Pendidikan dan Kebudayaan, Riset Tehnologi dan Pendidikan Tinggi, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Perpustakaan dan Ekonomi Kreatif, akan melakukan Kunjungan Kerja selama 3 hari. Dalam kunjungan Ke Bangka Belitung selain akan mengunjungi berbagai tempat yang memang menjadi perhatian kerja Komisi X, juga memiliki agenda untuk mendengarkan paparan terkait pertumbuhan pembangunan di daerah Kepulauan Bangka Belitung (Babel).
 
Ketua rombongan Drs. Abdul Fikri Faqih. MM, mengatakan, sesuai dengan hasil keputusan Rapat Intern Komisi X DPRRI awal bulan Desember 2016 bahwa, Komisi X melakukan kunjungan kerja (kunker) masa reses pada masa sidang II tahun sidang 2016 ke tiga provinsi yakni Bangka Belitung, Provinsi Banten dan Bali. Kunker kali ini bersifat spesifik yang merupakan kunjungan rutin dalam satu periodesasi masa persidangan.
 
“Kami hari ini mendengarkan aspirasi daerah, hal-hal apa yang menghambat pertumbuhan, apa-apa yang bisa kami dorong sesuai fungsi legislasi dan budgeting. Selain itu yang terpenting adalah memastikan serapan aspirasi dari bawah yang akan kita bawa ke rapat kerja dengan Kementerian terkait, khususnya dengan Kementetian Pemuda dan Olahraga. "Kata Fikri".
 
Sementara itu, anggota komisi lainnya Arzeti Bilbina, SE, M.A.P. Anggota FKB Dapil Jatim I, mengatakan kunjungan kerja ini untuk mendapatkan masukan terkait pokok-pokok substansi berupa data-data faktual dan berbagai persoalan dilapangan tentang pelaksanaan kebijakan pembangunan nasional dalam bidang pendidikan dan kebudayaan, pendidikan tinggi, pariwisata ekonomi kreatif  dan pemuda dan olahraga di Provinsi yang dikunjungi."Tadi juga banyak disinggung khususnya masalah Kepemudaan dan Keolahragaan mengenai sarana fasilitas sport center, dan itu sudah ditanggapi oleh Deputi Kemenpora yang ikut rombongan kita, "tambah Arzeti.
 
Sementara dalam acara temu aspirasi daerah, Plt. Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga Jonni Mardizal yang ikut mendampingi kunjungan kerja Anggota Komisi X, menyampaikan bahwa apa yang menjadi usulan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung khususnya masukan yang berkaitan dengan Kepemudaan dan Keolahragaan akan disampaikan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga. Diakhir acara temu aspirasi Jonni Mardizal melalui Ketua Komisi X menyerahkan 6 paket bantuan dukungan modal bagi wirausaha Muda Pemula (WMP) yang ada di Provinsi Bangka Belitung. 
 
Kunjungan Kerja semala tiga hari ini diikuti oleh 16 Anggota Komisi X DPPRI antara lain, Abdul Fikri Faqih (Ketua Komisi X), Puti Guntur Soekarno FPDI Dapil Jabar X, Isma Yatun FPDI Dapil Lampung I, Sofyan Tan FPDI Dapil Sumut I, Kahar Muzakir FPG Dapil Sumsel I, Marlinda Irnawati FPG Dapil Jateng X, H. Nuroji F-Gerindra Dapil Jabar VI, Sri Meliyana F-Gerindra Dapil Sumsel II, H. Iwan Kurniawan F-Gerindra Dapil Kalteng, Muslim FPD Dapil Aceh II, Venna Melinda FPD Dapil Jatim VI, Anang Hermansyah FPAN Dapil Jatim IV, Arzeti Bilbina FPKB Dapil Jatim I, Sohibul Iman FPKS Dapil Jabar X, Anwar Idris FPPP Dapil Aceh II, dan Dadang Rusdiana F-Hanura Dapil Jabarb II, serta para Eselon I dan II yang mewakili Kementerian yang terkait. (San)