01 Desember : Hari Artileri 01 Desember : Hari AIDS Sedunia (Internasional) 03 Desember : Hari Penyandang Cacat (Internasional) 07 Desember : Hari Penerbangan Sipil (Internasional) 09 Desember : Hari Armada Republik Indonesia 09 Desember : Hari Anti Korupsi Sedunia 10 Desember : Hari Hak Asasi Manusia 12 Desember : Hari Transmigrasi 13 Desember : Hari Nusantara 15 Desember : Hari Juang Kartika TNI-AD (Hari Infanteri) 19 Desember : Hari Bela Negara 20 Desember : Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional 22 Desember : Hari Ibu Nasional 22 Desember : Hari Sosial 25 Desember : Hari Natal 1 Desember (Libur Nasional) : Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Hadiri Pengukuhan PB PMII 2017-2019, Menpora Harap PMII Bekerjasama Baik dengan Pemerintah

  • OKP,Pemuda
  • Selasa, 03 Oktober 2017

KEMENPORA.GO.ID |  Jakarta: Menpora Imam Nahrawi didampingi Staf Khusus Komunikasi dan Kemitraan Anggia Ermarini dan Staf Khusus Pemuda Zainul Munasichin hari Minggu (1/10) malam menghadiri sekaligus menjadi keynote speech pada acara Pengukuhan Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII Masa Khidmat 2017-2019) di Jakarta Islamic Center, Jakarta.  

Menpora menyampaikan tantangan Indonesia kedepan akan sangat berat, untuk itu ia ingatkan kepada para pengurus dan kader PB PMII untuk kembali ke kampus, kembali ke masjid serta kembali ke basis-basis yang membesarkan. "Atas nama pemerintah kami ucapkan selamat, kami berharap PB PMII dengan pemerintah dapat bekerjasama," ucap Menpora.  

Pemerintah melalui Kemenpora lanjutnya, memiliki satu kebijakan terkait organisasi kepemudaan (OKP).

"Di Kemenpora ada kebijakan 1 OKP 1 Miliar  per tahun dengan syarat OKP itu harus memiliki struktur hingga ke grassroot, melakukan kaderisasi hingga ke tingkat grassroot serta cinta Pancasila dan mempertahankan NKRI, kedepan OKP harus menjadi wadah berhimpun anak muda untuk berkarya menggapai mimpi masa depannya," harapnya.   Ketua Umum PB PMII terpilih Agus Mulyono Herlambang dalam sambutannya menyampaikan pengukuhan PB PMII periode 2017-2019 bertepatan pada Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2017.

"Pengukuhan ini memberikan pesan kepada kita semua bahwa PMII akan tetap setia menjadi garda terdepan dalam mengawal Pancasila dan NKRI," ucapnya.  

"Organisasi yang baik adalah organisasi yang responsif dan siap terhadap perubahan baik sistem ataupun individunya dalam merespon perubahan," tambahnya.  

Sebelumnya, Majelis Pembina Nasional Muhaimin Iskandar sampaikan selamat kepada Ketua Umum PB PMII periode 2017-2019 Agus Mulyono Herlambang. "Selamat bekerja dan selamat berjuang, saya optimis karena ekspresi dan semangat seluruh jajaran PB saat ini insyaallah prestasi-prestasi akan mampu diraih," ucap Cak Imin.   Pengukuhan ini juga dihadiri pendiri PMII KH Nuril Huda, KH Kholid Mawardi,  Menaker Hanif Dhakiri, Mendes PDT Eko Putro Sanjoyo, para pimpinan OKP. (ben)  

http://www.kemenpora.go.id/index/preview/berita/11841