01 Desember : Hari Artileri 01 Desember : Hari AIDS Sedunia (Internasional) 03 Desember : Hari Penyandang Cacat (Internasional) 07 Desember : Hari Penerbangan Sipil (Internasional) 09 Desember : Hari Armada Republik Indonesia 09 Desember : Hari Anti Korupsi Sedunia 10 Desember : Hari Hak Asasi Manusia 12 Desember : Hari Transmigrasi 13 Desember : Hari Nusantara 15 Desember : Hari Juang Kartika TNI-AD (Hari Infanteri) 19 Desember : Hari Bela Negara 20 Desember : Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional 22 Desember : Hari Ibu Nasional 22 Desember : Hari Sosial 25 Desember : Hari Natal 1 Desember (Libur Nasional) : Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Terima Kabinet Pemerintah Jepang, Asdep Peningkatan Kapasitas Pemuda Sseayp Harus Lebih Baik

  • Pemuda
  • Selasa, 10 Oktober 2017

DEPUTI I | Asisten Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda Dr. Alman Hudri, M.Pd., didampingi Pia Adiprima, selaku Presiden SII (SSEAYP International Indonesia) dan Adinegoro Siswondo, selaku National Leader kontingen Indonesia tahun 2017 membuka rapat Pre-consultation visit SSEAYP (Kapal Pemuda ASEAN-Jepang) bertempat di ruang rapat Graha Kemenpora. (Jakarta, 11/9/2017.)  

Turut hadir dalam rapat perwakilan Kabinet Pemerintah Jepang, Tetsuya Yoshida selaku Deputi Direktur SSEAYP, dan Yoshiharu Takahashi selaku General Manager Tour Japan. Dalam pertemuan tersebut Kemenpora melalui Asdep Peningkatan Kapasitas Pemuda, SII dan pemerintah jepang berdiskusi lebih lanjut mengenai jadwal dan persiapan Indonesia yang akan melaksanakan country program mengingat Indonesia menjadi salah satu negara ASEAN yang dikunjungi seluruh peserta SSEAYP menggunakan Kapal NIPPON MARU.  

Alman, selaku Asisten Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda yang menaungi program SSEAYP berharap program tahun ini berjalan dengan lancar.    “Kami sangat berharap Program Kapal Pemuda ASEAN – Jepang ini berjalan lancar dan saya berharap kualitas kontingen kita tahun ini lebih baik  dari tahun-tahun sebelumnya, kita harus lebih aktif lagi dalam forum.” Ujarnya.   

Tetsuya Yoshida selaku perwakilan pemerintah jepang sangat mengapresiasi persiapan Country Program Indonesia tahun ini.   

Program ini telah memasuki tahun ke 44 sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 1974, dan saya sangat antusias sekali menyambut SSEAYP tahun 2017 ini, partisipasi 10 negara ASEAN sangat aktif. Kami mengapresiasi hal tersebut. Saya sangat menghargai usaha dan kerja keras pemerintah Indonesia dengan organisasi alumni (SII) dalam mempersiapkan country program ini. Saya ucapkan banyak terimakasih.”  Tutupnya.   Program Kapal Pemuda ASEAN-Jepang akan segera memasuki tahap Pre-Departure training pada tanggal 5-22 Oktober 2017 di Jakarta dan Indonesia menjadi salah satu negara ASEAN yang akan menyelenggarakan country program yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 24 – 27 November di Jakarta. (arj) .